cara hebat berinternet

curhat online

Cara hebat berinternet

Nama Web dalam Mengakses Internet

Dalam mengakes Internet, kita pasti mengetik nama atau alamat webnya terlebih dahulu seperti: http//www.yahoo.com, http//www.geogle.com, http//www.kompas.com, http//www.depdiknas.go.id, http//formula bisnis.com/?id=online dan lain sebagainya. Tapi tahukah kamu makna alamat web tersebut.
Nama Google, yahoo, kompas pada alamat web tadi disebut sebagai nama komputer/server(host name) dari penyelenggara web, sedangkan co.id ;com;dan go.id disebut nama domain (domain name). Nama domain dapat menunjukan dari mana asal situs web yang kita kunjungi. Misalnya, co.id merupakan nama domain yang berasal dari Indonesia karena berdomain id. Sedangkan com, co, dan go menunjukan jenis institusinya.
Nama domain di internet selalu diakhiri dengan 2 (dua) huruf yang menunjukan nama negara tempat pemilik web berada. Nama domain “id” berarti “Indonesia”. Beberapa contoh nama domain negara-negara lain sebagai berikut:
sg  : singapura
my  : malaysia
th  : thailand
au  : australia, dan lain-lain.
Pengecualian adalah untuk negara Amerika Serikat (USA), dimana huruf akhir dari nama domainnya berjumlah 3 (tiga)huruf dan tidak mencerminkan nama negaranya. Namun menunjukan jenis institusinya.
Berikut daftar nama domain untuk negara Amerika Serikat.
edu  : pendidikan (education)
gov  : pemerintah (goverment)
com  : bisnis/komersial
net  : institusi yang berhubungan dengan jaringan komputer
org  : organisasi lain yang tidak termasuk dalam kategori diatas

OK SEKARANG SUDAH TAHU KAN NAMA WEB, JADI! TUNGGU APA LAGI MARI MEMBUAT DAN MENGUNJUNGI WEB SITE.***

Oktober 28, 2008 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar